Minggu, 27 Desember 2015

Tanaman Padi Yang Bagus

Padi menjadi tanaman yg paling terutama di negeri kita Indonesia itu. Begitu tdk dikarenakan makanan pokok di Indonesia merupakan nasi dari beras yg tentu dihasilkan oleh tanaman padi. Tidak hanya di Indonesia padi juga jadi makanan pokok negara-negara di benua Asia yang lain seperti China, India, Thailand, Vietnam dll. Padi menjadi tanaman bersifat rumput berumpun. Tanaman pertanian itu datang dari dua benua yakni Asia serta Afrika Barat tropis serta subtropis.



 Bukti peristiwa perlihatkan bahwa penanaman padi di Zhejiang (Cina) udah di mulai pada 3. 000 th. SM. Fosil butir padi serta gabah diketemukan di Hastinapur Uttar Pradesh India lebih kurang 100-800 SM. Tidak hanya Cina serta India, wilayah-wilayah asal padi merupakan Bangladesh Utara, Burma, Thailand, Laos, Vietnam. Hama yg banyak menyerang tanaman itu merupakan tikus, orong-orong, kepinding tanah (lembing batu), walang sangit serta wereng coklat. Hama-hama tersebut yg kerap sebabkan padi tidak sukses panen serta tentu buat petani jadi rugi.

Negara produsen padi terutama merupakan Republik Rakyat Cina (31% dari keseluruhan produksi dunia), India (20%), serta Indonesia (9%). Akan tetapi hanya beberapa kecil produksi padi dunia yg diperdagangkan antar negara (cuma 5%-6% dari keseluruhan produksi dunia). Thailand menjadi pengekspor padi paling utama (26% dari keseluruhan padi yg diperdagangkan didunia) diikuti Vietnam (15%) serta Amerika Serikat (11%). Indonesia menjadi pengimpor padi paling besar dunia (14% dari padi yg diperdagangkan didunia) diikuti Bangladesh (4%), serta Brazil (3%).

 A. JENIS TANAMAN

Klasifikasi botani tanaman padi merupakan sebagaimana berikut :

 Divisi : Spermatophyta
 Sub divisi : Angiospermae
 Kelas : Monotyledonae
 Keluarga : Gramineae (Poaceae)
 Genus : Oryza
 Spesies : Oryza Sativa spp.

B. JENIS-JENIS PADI

Padi Gogo

Di daerah-daerah tadah hujan orang meningkatkan padi gogo, satu model padi area kering yg relatif toleransi tanpa ada penggenangan seperti di sawah. Di Lombok di kembangkan sistim padi gogo rancah, yg berikan penggenangan dalam selang saat khusus maka hasil padi bertambah.



Padi rawa

Padi rawa atau padi pakai surut tumbuh liar atau dibudidayakan di daerah rawa-rawa. Tidak hanya di Kalimantan, padi model itu diketemukan di lembah Sungai Gangga. Padi rawa bisa membuat batang yg panjang maka mampu ikuti pergantian kedalaman air yg ekstrem musiman.

Padi Pera

Padi pera merupakan padi dengan persentase amilosa pada pati sekitar lebih 20% pada berasnya. Butiran nasinya andaikan ditanak tdk sama sama menempel. Lawan dari padi pera merupakan padi pulen. Beberapa besar orang Indonesia tertarik pada nasi model itu serta bermacam model beras yg dipasarkan di pasar Indonesia termasuk padi pulen.



Padi Ketan

Ketan (sticky rice), baik yg putih atau merah/hitam, udah di kenal sejak mulai dahulu. Padi ketan miliki persentase amilosa dibawah 1% pada pati berasnya.

Padi Wangi

Padi wangi atau harum (aromatic rice) di kembangkan orang di berapa tempat di Asia, yg kondang merupakan ras Cianjur Pandanwangi (saat ini udah jadi kultivar unggul) serta rajalele. Ke dua kultivar itu merupakan varietas javanica yg berusia panjang.

Jangan Lupa Baca : Klasifikasi dan Morfologi Tanaman Bayam Duri

1 komentar:

  1. Titanium Pickaxe Terraria 3D model - Pixel Art Studio
    The model dewalt titanium drill bit set from titanium solvent trap monocore the original Sonic the Hedgehog is made with a titanium exhaust tubing of the original Sonic the Hedgehog is included polished titanium with a brand titanium trimmer as seen on tv new accessory,

    BalasHapus